Berikut 5 Jenis Biaya yang Ditanggung oleh Beasiswa Unggulan

Beasiswa unggulan merupakan salah satu pilihan beasiswa yang ditawarkan untuk putra-putri terbaik Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang bisa digunakan untuk mendaftar dan mendapatkan bantuan biaya untuk jenjang pendidikan S1, S2, dan juga S3.

Sumber gambar : unsplash.com/photos/3aVlWP-7bg8

Sumber gambar : unsplash.com/photos/3aVlWP-7bg8

 

Adapun keunggulan dari beasiswa ini adalah mempunyai komponen yang lengkap. Adapun komponen yang ditanggung oleh beasiswa dari pemerintah ini adalah :

 

  • Biaya hidup

Sumber : https://unsplash.com/photos/v6l6FVacLu4 - Housing in Tblisi, Georgia

Sumber : https://unsplash.com/photos/v6l6FVacLu4 – Housing in Tblisi, Georgia

 

Komponen pertama yang akan ditanggung oleh beasiswa ini adalah biaya hidup. Beasiswa ini akan memberikan biaya hidup untuk program pendidikan berbagai jenjang mulai S1, S2, dan S3.

Adapun biasanya biaya hidup ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari membayar uang sewa tempat tinggal dan juga berbagai biaya hidup lainnya. Beasiswa ini akan sangat membantu untuk terutama apabila kuliah di luar negeri sehingga akan mendapatkan bantuan biaya untuk hidup sehari-hari.

 

  • Biaya pendidikan

Sumber : https://unsplash.com/photos/s9CC2SKySJM

Sumber : https://unsplash.com/photos/s9CC2SKySJM

 

Jenis komponen biaya selanjutnya yang ada dan ditanggung oleh Beasiswa Unggulan ini adalah biaya pendidikan. Biaya ini digunakan untuk keseluruhan biaya pendidikan selama anda kuliah. 

Misalnya uang untuk biaya pendidikan tersebut dari persemester dan akan diperpanjang sehingga dapat kuliah secara gratis (tentunya setelah wisuda, akan ada pengabdian kepada negara pemberi beasiswa misal selama 3 tahun untuk mengajar. Biaya pendidikan ini untuk program S2, hingga S3.

 

  • Biaya buku

Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/sfL_QOnmy00 - Library with hanging bulbs

Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/sfL_QOnmy00 – Library with hanging bulbs

 

Ketika kuliah salah satu hal yang tidak bisa dihindari adalah pembelian buku. Pembelian buku ini dilakukan untuk kepentingan kuliah seperti membeli buku untuk sumber dan juga membantu perkuliahan. Biaya buku ini akan diberikan untuk peserta beasiswa dan bisa digunakan untuk penerima beasiswa S1, S2, hingga S3.

 

  • Biaya penelitian

Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/TXVTX66TpXQ

Sumber gambar : https://unsplash.com/photos/TXVTX66TpXQ

 

Beasiswa selanjutnya yang bisa didapatkan adalah biaya untuk penelitian. Beasiswa ini digunakan untuk membantu penelitian yang akan dilakukan oleh mahasiswa. Baik untuk menunjang penelitian untuk menyelesaikan tugas akhir dan juga penelitian lainnya. Karena tidak dipungkiri untuk menyelesaikan penelitian akan membutuhkan dana yang cukup besar. Biaya penelitian ini juga akan sangat membantu dan diberikan untuk pendidikan jenjang S1, S2, hingga S3.

 

  • Biaya transportasi

Sumber : https://unsplash.com/photos/wSyPT55eSrs

Sumber : https://unsplash.com/photos/wSyPT55eSrs

 

Dan biaya terakhir yang diberikan adalah untuk biaya transportasi. Biaya ini dapat untuk diberikan untuk membeli biaya tiket baik sebagian dan juga keseluruhan. Khusus untuk biaya transportasi ini akan dapat untuk didapatkan oleh pendidikan jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 yang sedang kuliah di luar negeri. Biaya tiket tersebut akan sangat membantu untuk kembali atau ke luar negeri. Dimana biaya tiket untuk ke luar negeri tentu saja sangat tinggi sehingga akan sangat membantu apabila beasiswa ini memberikan bantuan untuk transportasi.

 

Artikel merupakan kerjasama antara ecscw09.org dengan idp.com/indonesia