5 Manfaat Masker Spirulina Bagi Wanita untuk Menghambat Penuaan Dini pada Kulit

Seiring bertambahnya usia, kolagen yang ada dalam tubuh produksinya pun berkurang. Sehingga, saat seorang wanita beranjak dewasa, penuaan dini mulai terlihat. Makanan, sinar matahari, dan gaya hidup juga berpotensi menyebabkan penuaan dini. Untuk mengatasinya, muncul beberapa manfaat masker spirulina untuk penuaan dini.

Sumber gambar : Liputan6.com

Sumber gambar : Liputan6.com

 

Masker spirulina mampu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah. Sehingga kulit akan tampak selalu awet muda. Menggunakan masker spirulina juga tidak ribet dan tidak membutuhkan waktu lama. 

 

Manfaat Masker Spirulina untuk Penuaan Dini

1. Berguna untuk relaksasi pada wajah

Sumber : Liputan6.com

Sumber : Liputan6.com

 

Kegiatan sehari-hari yang menguras tenaga serta pikiran bisa menyebabkan wajah terlihat kurang segar. Masker spirulina menjadi salah satu cara untuk relaksasi dan menghilangkan stress dan kepenatan.

Bahan alami dalam masker spirulina mampu menimbulkan ketenangan. Akan tetapi, aktivitas ini harus dilakukan secara santai dan tidak sedang tergesa-gesa. Usap secara perlahan pada bagian wajah sembari putar lagu kesukaan Anda untuk meningkatkan ketenangan.

 

2. Berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat

Sumber : Liputan6.com

Sumber : Liputan6.com

 

Pori-pori yang tersumbat bisa dibersihkan oleh masker spirulina. Alasannya karena masker spirulina mempunyai sifat sebagai eksfoliator. Tersumbatnya pori-pori umumnya disebabkan oleh bakteri, sel mati, dan minyak yang menumpuk. 

Pori-pori yang tersumbat biasanya akan menyebabkan wajah menjadi berjerawat, kusam, dan terlihat semakin tua dari umur yang sebenarnya. Kandungan klorofil pada masker spirulina mampu untuk meregenerasi kulit. Sehingga, wajah malah akan terlihat lebih muda.

 

3. Berguna untuk meningkatkan hidrasi pada wajah 

Sumber : Liputan6.com

Sumber : Liputan6.com

 

Manfaat masker spirulina untuk penuaan dini yang selanjutnya yaitu meningkatkan hidrasi pada kulit. Apabila kulit terhidrasi dengan baik, maka wajah tidak akan terlihat pucat. Tentu saja hal ini cocok untuk siapapun baik wanita maupun pria. Kelembaban dan elastisitas kulit akan meningkat sehingga wajah tidak gampang keriput. 

Seperti masker pada umumnya, masker spirulina juga dapat membantu merangsang siklus darah. Saat masker mulai mengeras dan kering, pelebaran pembuluh pada darah akan terjadi apabila masker diangkat dari wajah. Kemudian inilah yang akan menyebabkan wajah menjadi lembut, halus, segar, dan cerah seperti kulit bayi.

 

4. Berguna untuk melunturkan racun dalam tubuh

Sumber : Liputan6.com

Sumber : Liputan6.com

 

Tubuh kita rentan terkena racun yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Tidak hanya berguna sebagai masker untuk mendetoksifikasi kulit wajah. Masker spirulina juga bermanfaat untuk melunturkan berbagai racun yang ada didalam tubuh.

 

Karena tablet spirulina bisa diminum secara langsung tanpa harus meraciknya menjadi masker terlebih dahulu. Dosis minumnya adalah 2 tablet dalam sehari. Maka hasilnya yaitu sistem pencernaan menjadi lancar, sehingga racun-racun dalam tubuh akan ikut terbuang.

 

5. Berguna untuk memaksimalkan perawatan kulit lainnya

Sumber : Liputan6.com

Sumber : Liputan6.com

 

Manfaat masker spirulina yang terakhir adalah berguna untuk memaksimalkan perawatan kulit lainnya. Terutama membantu memaksimalkan penggunaan krim siang dan krim malam. Masker spirulina mampu membantu krim tersebut agar mudah terserap oleh kulit wajah. Jadi, semua perawatan kulit bisa saling membantu agar penuaan dini bisa diatasi dengan efektif. 

 

Dari penjelasan mengenai beberapa manfaat masker spirulina untuk penuaan dini diatas, intinya harus tahu terlebih dahulu kebutuhan kulit Anda. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker spirulina ke wajah. Masker spirulina bisa dipakai pada pagi hari setelah bangun tidur maupun malam hari sebelum tidur. Maksimalkan pula dengan perawatan kulit lainnya agar hasilnya tidak mengecewakan dan wajah terhindar dari penuaan dini.

 

Untuk Informasi untuk pembuatan masker Spirulina secara mandiri di rumah, dapat dilihat di sini ya.