Gunakan Cat Rumah Minimalis Kekinian Agar Rumah Terasa Istimewa

Saat ini model rumah, terutama rumah-rumah di kompleks perumahaan, memiliki model dan arsitektur yang sama, yaitu minimalis modern. Rumah minimalis dengan model yang pasaran membuat rumah terasa tidak istimewa. Namun, dengan menggunakan cat rumah minimalis kekinian, rumah Anda akan terasa istimewa.

Rumah Anda akan beda dari yang lain, dan akan mudah ditemukan oleh teman/saudara yang baru pertama kali akan berkunjung ke rumah Anda.

Tren Cat Rumah Minimalis Kekinian, Selalu Ada Putihnya

1. Maroon dan Putih

Warna merah jelas akan membuat rumah Anda terlihat jelas dibandingkan rumah lainnya. Namun bila Anda tidak begitu menyukai warna terang, Anda dapat memilih warna maroon.

Warna maroon sangat bagus bila diterapkan sebagai warna mayoritas dinding rumah.  Sedangkan warna putih sebagai warna objek-objek minor lain seperti tiang, pintu, dan jendela.

Di bagian dalam rumah, warna putih juga dapat Anda jadikan list atau garis tipis pada dinding paling bawah dekat dengan lantai, serta untuk warna langit-langit rumah maupun garis tepi langit-langit rumah.

rumah minimalis

2. Pool Blue dan Putih

Pool blue adalah warna biru kolam renang. Birunya agak kehijauan, cukup terang tetapi bukan berwarna neon yang menyilaukan mata.

Pool blue sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna biru, tetapi tidak ingin warna biru tua maupun biru muda yang terlalu mainstream.

Untuk bagian dalam rumah, cat putih dapat dijadikan list di bagian bawah dinding  serta untuk mengecat seluruh permukaan langit-langit.

Supaya interior rumah terlihat semakin menarik, pilihlah perabotan dengan warna biru tua, hijau tentara, dan putih.

3. Hijau Zaitun dan Putih

Bila pool blue adalah warna yang cocok untuk pecinta warna biru tetapi tidak suka biru mainstream, untuk para pecinta warna hijau terdapat warna hijau yang unik, yaitu hijau zaitun atau green olive.

Green olive adalah warna hijau yang jika dimasukkan pada hijau tua maka terlihat muda, tetapi bila diletakkan pada hijau muda terlihat tua.  Intinya, warna hijau zaitun masih jarang digunakan sebagai cat rumah minimalis kekinian di Indonesia.

Gunakanlah warna hijau zaitun sebagai cat dinding luar, warna putih sebagai cat tiang, bingkai jendela, bingkai pintu, dan daun jendela (apabila jendela memiliki daun, tidak hanya terdiri dari kaca). Sementara pintu rumah dapat Anda cat dengan warna hijau yang lebih tua.

4. Mulberry Wine dan Putih

Mulberry wine adalah turunan dari warna ungu. Termasuk golongan ungu tua, tetapi semi pastel sehingga tidak terlalu tua.

Mulberry wine paling cocok dijadikan sebagai warna dinding dalam. Namun, bila Anda ingin menjadikannya sebagai warna cat fasad maka Anda dapat memadukannya dengan warna hitam.

Sementara perpaduan warna putih dan mulberry wine dapat diaplikasikan untuk dinding bagian dalam rumah.

5. Smoked Salmon dan Putih

Smoked salmon adalah turunan dari warna pink. Walaupun turunan warna pink, cat ini justru memiliki warna yang agak coklat maupun krem.

Smoked salmon sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna-warna kalem seperti coklat, tetapi mengharapkan cat berwarna terang.

6. Dockside Blue

Dari namanya sudah jelas bahwa cat rumah minimalis kekinian yang satu ini memiliki unsur warna biru. Namun dockside blue cenderung abu-abu.

Bagi Anda yang akan menjadikan perpaudana dockside blue dan putih sebagai cat rumah, sebaiknya pilih perabotan rumah berwarna biru navy, abu-abu muda, dan coklat muda.

Rasio-rasio warna cat putih dengan cat-cat lainnya dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Bila Anda lebih menyukai warna putih, maka Anda dapat menjadikan cat putih sebagai warna dinding, sedangkan warna lainnya untuk pintu, jendela, dan objek-objek minor lainnya.