Keuntungan Service AC Secara Teratur

Menggunakan teknisi AC panggilan untuk melakukan maintenance pada AC yang Anda miliki bisa memberikan banyak keuntungan. Keuntungan ini antara lain adalah :

Kualitas udara terjaga

Untuk yang bertempat tinggal di Jakarta, jika Anda menggunakan jasa service AC Jakarta, maka Anda bisa memastikan kualitas dari udara di ruangan Anda tetap terjaga. AC biasanya memang dipasang di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang buruk.

Tujuannya adalah agar udara menjadi lebih segar dan lebih sehat. Akan tetapi jika AC di dalam ruangan tidak pernah di maintenance dan tidak dijaga kebersihannya, maka bakteri, debu dan virus sudah pasti menumpuk di perangkat pembersih udara ini.

Jika hal ini terjadi, maka udara di ruangan tidak akan menjadi bersih. Mungkin Anda masih merasa bahwa AC Anda masih nyaman dan mengeluarkan angin dingin. Akan tetapi perlu Anda tahu, udara yang Anda hirup mungkin adalah kumpulan dari virus debu dan bakteri yang ada di AC selama Anda tidak menggunakan jasa service AC untuk membersihkannya. Ini bisa menyebabkan banyak pekerja mengalami masalah gangguan pernafasan.

Membuat waktu hidup AC lebih lama

Selanjutnya adalah membantu AC Anda bertahan lebih lama. AC yang tidak dibersihkan dengan jasa teknisi AC panggilan akan bekerja lebih keras. Pada dasarnya AC akan mengalami penurunan efisiensi sebanyak 5% setiap tahun. Jika Anda tidak membersihkan AC Anda, maka penurunan efisiensi ini akan makin besar.

Hal inilah yang umumnya membuat AC di rumah atau di kantor Anda menjadi tidak dingin atau bahkan rusak lebih cepat. Jika maintenance dilakukan, maka kerusakan atau masalah kecil dapat dideteksi dini sehingga masalah tidak akan membesar dan menyebabkan AC cepat rusak.

Mengurangi energi yang dibutuhkan untuk bekerja

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, AC yang kotor, maka bekerja lebih keras. Hal ini tidak hanya menyebabkan mesin rusak tapi juga akan membuat energi yang digunakan lebih banyak. Apalagi jika Anda tidak memanggil teknisi AC untuk melakukan perawatan AC Anda. Tidak menggunakan teknisi AC panggilan untuk melakukan perawatan akan membuat Anda sulit menentukan bagian AC yang rusak sehingga energi dan biaya listrik makin tinggi.