Kenapa Pesan iPhone Tidak Dapat Tersampaikan?

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang populer digunakan oleh semua kalangan, apalagi di Indonesia. Namun dari sekian banyak kelebihannya ternyata ada juga kekurangannya yakni pesan iPhone tidak dapat disampaikan dengan baik ke nomor yang dituju.

Cara Mengatasi Pesan iPhone Tidak Dapat Disampaikan

Jika ponsel iPhone tidak dapat mengirimkan, menerima, atau bahkan melihat pesan. Hal tersebut menandakan jika ada kerusakan pada jaringan sistem ponsel tersebut dan harus segera diatasi dengan baik. Banyak cara bisa dilakukan walaupun Anda tidak berpengalaman sekalipun.

Reset Ulang Perangkat

Banyak masalah bisa terselesaikan hanya dengan melakukan reset ulang pada perangkat. Cara ini bisa dicoba juga untuk urusan iPhone yang tidak bisa mengirimkan pesan. Bila biasanya dengan hanya menekan tombol power dan volume, sekarang beda lagi. Mulai dengan periksa jaringan.

Bila data seluler masih aman coba pakai WIFI. Jika tetap tidak bisa maka bisa coba kirimkan sms kepada operator untuk menanyakan perihal koneksi jaringan tersebut. Jika dengan Wifi bisa maka memang benar-benar ada masalah dengan koneksi jaringan pada data seluler tersebut

Cuaca dan Jangkauan

Hal lain yang bisa membuat pesan tidak terkirim adalah karena cuaca jelek dan jaringan data seluler jadi jelek. Hal ini sering terjadi apalagi rumah atau lokasi berada jauh dari pusat kota dan tiang koneksi jaringan provider.

Nah sekarang jangan bingung lagi ketika pesan tidak bisa dikirimkan baik lewat nomor ponsel ataupun layanan chatting online seperti Whatsapp dan semacamnya. Cukup bersabar dan tunggu sebentar saja.

Solusi Jika Muncul Tanda Seru Merah

Jika Anda mencoba untuk mengirimkan pesan namun belum bisa dan muncul tanda seru merah, hal tersebut merupakan peringatan bagi Anda untuk coba periksa kembali jaringan data seluler pada ponsel dengan melakukan langkah-langkah mudahnya.

Periksa sambungan jaringan pada ponsel dengan ketuk tanda seru tersebut. Coba sampai Anda berhasil mengirimkannya seperti yang diinginkan. Namun jika masih gagal maka bisa hubungi operator terlebih dahulu untuk tahu informasi lebih lanjut.

Cobalah untuk On-Off layanan data seluler pada ponsel. Dengan begitu biasanya pesan bisa dikirimkan ke penerima. Jika masih tidak bisa cobalah untuk tunggu sebentar saja, kemudian langsung coba lagi.

Semoga ulasan yang saya sampaikan di atas bisa sangat bermanfaat buat anda semua.

Sumber : cekiphone.com