Jurus Jitu Agar Betah Belajar di Rumah Tanpa Pusing

Setelah berbulan bulan belajar dari rumah anda pasti bosan dengan keadaan work from home (WFH). Di awal saat pandemi berlangsung mungkin banyak di antara kalian yang merasa senang karena bisa belajar di rumah sambil menonton tv.

Atau juga senang di rumah karena bisa belajar mulai dari siang hari. Namun pada akhirnya anda pasti akan bosan karena harus dihadapkan dengan kenyataan belajar di depan layar laptop atau komputer selama berjam jam dari pagi sampai sore hari.

Anda mulai kangen dengan keadaan sekolah normal. Kangen bangun dan mandi di pagi hari, kangen bertemu dengan teman teman di sekolah. Namun walaupun begitu pandemi korona belum juga selesai. Apalagi jika kamu sedang belajar soal ujian cpns pasti kamu harus dirumah terus untuk berkonsentrasi

Oleh karena itu untuk membantu anda agar betah belajar di rumah. Kami telah merangkum beberapa tips agar anda betah belajar di rumah selama pandemi berlangsung.

belajar dirumah

1. Lengkapi peralatan belajar di kamar

Lengkapi peralatan tempur anda untuk menghadapi ujian. Anda bisa melengkapi catatan dengan membeli spidol berwarna, pulpen, pensil, binder. Jangan lupa siapkan tempat tersendiri agar nantinya tempat meja belajar terlihat lebih rapi dari alat stationery tersebut. Dengan membuat catatan yang berwarna warni anda tidak akan merasa cepat bosan dengan membaca catatan tersebut. Apalagi dibuat serapi mungkin.

Dengan membuat catatan anda bisa dengan mudah melatih daya ingat otak mengenai materi yang barusan anda pelajari.

2. Tempat duduk yang nyaman

Jika anda sering duduk di kursi selama berjam jam saat mengerjakan tugas atau belajar secara mandiri. Luangkan waktu setelah interval satu jam anda belajar untuk berjalan atau meregangkan tubuh sebentar.

Dengan melakukan gerakan selama beberapa interval tersebut dapat menghindari resiko penyakit akibat terlalu lama duduk di kursi. Lengkapi juga kursi anda dengan bantal sandaran agar dapat belajar dengan lebih nyaman. Ingat agar anda betah belajar kenyamanan dalam belajar adalah nomor satu.

3. Musik lofi untuk belajar

Siapa di antara pembaca yang suka mendengarkan musik? Tentu banyak orang yang menyukai musik sambil belajar. Belajar yang diiringi dengan musik dapat membuat anda nyaman saat belajar dan membaca buku. Tapi tentunya tidak semua musik bisa anda gunakan saat belajar.

Pilihlah musik yang tidak memakai lirik seperti lagu lagu lofi, dengan relaksasi musik tersebut akan membuat anda semakin betah belajar selama berjam jam.