Cara Merawat Lantai Vinyl agar Awet yang Bisa Anda Lakukan

Ketika akan membeli produk tertentu, pastikan untuk memilih bahan yang terbaik sehingga akan mendapatkan kualitas yang bagus. Apabila kualitasnya bagus, hal tersebut juga memberikan keuntungan dengan mendapatkan bahan yang tahan lama dan awet digunakan. Sehingga hal tersebut akan bisa menghemat budget karena tidak perlu ganti barang-barang dengan sering karena mempunyai keawetan yang bagus. Untuk membuat barang awet tersebut bisa dengan merawatnya yang sesuai dengan jenis barang yang dipunyai. Seperti bagi yang menggunakan lantai vinyl yang sudah mempunyai kualitas terbaik. Maka untuk menjaga jenis vinyl yang digunakan tetap awet dan tidak perlu ganti, maka bisa untuk merawatnya dengan tepat menggunakan empat cara berikut ini:

 

1.    Rajin menyapu

Langkah mudah yang dapat digunakan untuk membersihkan dan menjaga keawetan lantai vinyl adalah dengan rajin untuk menyapunya. Hal ini sama saja dengan lantai lainnya yang bisa untuk menyapunya dan juga mengepel untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel di lantai. Sehingga pastikan untuk menyapu setiap hari untuk membersihkan kotoran. Terutama ketika menggunakan lantai vinyl yang ada di dapur. Sapu lantai vinyl setelah memasak dan mencuci piring di dapur. Sehingga dapat untuk menghilangkan bekas air dan juga kotoran yang bisa didapatkan ketika menggunakan dapur untuk berkegiatan.

lantai vinyl

2.    Mengetahui cara pembersihan yang tepat

Langkah selanjutnya yang dapat digunakan untuk membersihkan lantai vinyl adalah dengan mengetahui cara pembersihan yang tepat. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menyapunya terlebih dahulu seperti pada lantai biasa. Selanjutnya bisa untuk menggunakan vacuum cleaner yang bisa untuk membersihkan lantai vinyl dengan lebih menyeluruh. Baru setelahnya bisa untuk membersihkan lantai tersebut dengan cara menggunakan kain pel. Untuk menjaga lantai vinyl agar awet, cukup menggunakan air hangat agar tidak merusak lantai vinyl tersebut.

3.    Menggunakan pembersih yang tepat

Tips terbaik untuk dapat membersihkan lantai vinyl yang tepat agar bisa lebih awet dan tidak merusak lantai vinyl tersebut adalah dengan menggunakan pembersih yang tepat. Dimana untuk memilih cairan pembersih yang digunakan juga penting untuk menyesuaikan dengan jenis vinyl yang digunakan. Misalnya jenis vinyl tanpa lilin bisa untuk membersihkannya dengan mudah menggunakan pembersih lantai yang khusus untuk jenis tersebut. Bersihkan juga menggunakan air hangat dan detergen sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Sangat penting memperhatikan cairan pembersih yang digunakan sehingga juga memberikan manfaat yang tepat untuk menjaga keawetan lantai vinyl yang dipasang.

4.    Bilas dengan benar

Tips terakhir untuk merawat dengan cara membersihkan lantai vinyl yang tepat adalah dengan memastikannya membilas dan mengeringkannya dengan tepat. Jangan sampai ketika membersihkan vinyl tersebut terlalu basah, karena justru akan merusakkan vinyl tersebut. Oleh karena itulah cukup gunakan lap yang basahnya tepat. Setelahnya juga pastikan untuk mengeringkan lantai vinyl hingga benar-benar kering. Sehingga hal tersebut tidak menimbulkan lantai menjadi lembab yang justru dapat merusak lantai vinyl yang telah dipasang dapat untuk cepat mengelupas karena terlalu lembab.

 

Di atas merupakan beberapa langkah mudah untuk merawat lantai vinyl yang dipasang agar tidak mudah rusak. Dengan merawat lantai vinyl dengan tepat bisa untuk membuatnya lebih tahan lama dipasang dan tidak perlu untuk mengganti atau membongkarnya karena mengalami kerusakan. Membersihkan dengan teratur juga akan menjaga warnanya sehingga tidak menjadi kusam dan bisa mengurangi tampilan lantai vinyl yang telah dipasang.