Tips Memilih Tangki Septic Tank Biotech yang Berkualitas

Karena menjadi komponen yang penting, dalam pemilihan tangki septic tank biotech tidak boleh sembarangan. Apalagi ini dipakai untuk waktu lama. Selain itu, didalamnya terjadi proses pengolahan limbah yang dihasilkan oleh manusia. Sebab itulah, simaklah beberapa tips di bawah ini agar tidak keliru membeli septik tank:

 

1. Pilih yang Ramah Lingkungan

Pemilihan septik tank biotek yang tepat bermanfaat terhadap lingkungan juga kesehatan. Pastikan bahan yang digunakan mempunyai sifat berupa ramah lingkungan. Seperti halnya menggunakan fiberglass berkualitas. Karena tangki septik tank yang memakai bahan tersebut mempunyai teknologi penyaringan dengan kualitas cukup baik. Tentunya hal ini tidak menimbulkan bau atau mengganggu sumur resapan.

Selain itu, bahan berupa fiberglass juga memiliki sifat lebih awet dan tidak mudah rusak. Apalagi jika bobot dari tangki tersebut lebih berat. Pemilihan inilah yang harus benar-benar diperhatikan agar bakteri yang ada di dalam bisa berkembang biak dengan baik. Sebab bakteri tersebut membantu pengolahan limbah agar aman dibuang ke saluran.

2. Pastikan Memiliki Sistem Desinfektan

Tips berikutnya ketika ingin membeli tangki septik tank biotek yaitu dengan melihat sistem disinfektannya. Yang mana sistem tersebut bisa diciptakan melalui bahan dasar berupa klorin. Bukan hanya membunuh kuman, ada manfaat lain jika sistem desinfektannya baik. Yang pertama adalah bisa menjernihkan air dalam tangki. Selain itu menetralisir bau yang menyengat.

septic tank

3. Tangki yang Praktis untuk Dipasang

Banyak model tangki bak pengolah limbah yang beredar di pasaran. Ada yang memiliki model memanjang ke arah horizontal dan vertikal. Pengguna harus memilihnya yang paling praktis dengan menyesuaikan terhadap ukuran tangki dan juga lokasi. Jangan malas mencari referensi. Salah satunya yaitu dengan membaca informasi tentang septic tank biotech di https://www.biotechno.co.id/septic-tank-bio/

4. Sesuaikan Ukuran dan Lahan

Tangki septic tank biotech memang memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah tidak memerlukan lahan yang terlalu luas. Meski begitu, pengguna juga tidak boleh memilihnya secara asal karena ada aturannya. Salah satunya yaitu menyesuaikan ukuran dari tangki septik tank terhadap lahan yang minim tersebut.

Yang paling utama, ukuran dari tangki septik tank biotech harus disesuaikan dengan jumlah orang yang menggunakannya. Karena setiap tempat pasti memiliki pengguna yang berbeda. Dan hal ini pasti mempengaruhi terhadap ukuran tersebut. Berikut ini beberapa panduannya:

  • Jika septik tank digunakan untuk rumahan, tempat kos, atau toko bisa memilih yang berukuran 500 liter. Yang mana mempunyai diameter sebesar 90 sentimeter dan tinggi 100 sentimeter
  • Sedangkan tangki yang dipakai di lokasi perkantoran ukurannya lebih besar, yakni 1000 liter dengan diameter 120 sentimeter dan tinggi 110 sentimeter. Atau bisa juga memakai yang berukuran 2000 liter dan mempunyai tinggi 135 sentimeter, diameter 140 sentimeter

5. Diproduksi Oleh Pabrik Berpengalaman

Banyak pabrik yang memproduksi tangki septik tank dengan jenis beragam. Saat membelinya, pastikan untuk mencari perusahaan yang kredibel. Bukan hanya dari pengalaman, tapi juga yang mampu memberikan kepercayaan kepada konsumennya. Biasanya, perusahaan yang sudah beroperasi lama cenderung memiliki record yang baik dan menghasilkan septik tank berkualitas.

6. Carilah yang Bergaransi

Septic tank berkualitas memang yang harus dipilih ketika membelinya. Tapi tidak cukup berhenti di situ saja. Jika ada, usahakanlah untuk mencari produk yang memberikan garansi secara resmi. Sehingga kalau ada hal-hal yang merugikan, bisa segera meminta ganti produk dengan yang baru.

 

Itulah beberapa tips penting ketika ingin memilih tangki septic tank biotech yang berkualitas. Sehingga komponen penting di rumah tersebut bisa bertahan lama dan mampu mengolah limbah dengan baik. Selain itu, septik tank juga lebih awet dan ramah lingkungan.