Pergerakan Saham INDF di Masa Pandemi

Siapa tak kenal dengan perusahaan yang memiliki kode saham Indf di bursa efek Indonesia ini. PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk merupakan salah satu perusahaan yang produknya begitu populer di Indonesia. Bahkan kini sudah mencapai market internasional juga.

PT. Indofood Sukses Makmur sudah ada sejak 31 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 1990. Pada pertama kali pendiriannya, perusahaan tersebut bernama PT. Panganjaya Intikusuma kemudian melantai di BEI tahun 1994. Berikut pergerakan dari sahamnya.

 

Laporan Keuangan Terakhir

Berdasarkan laporan keuangan yang diluncurkan oleh Indf per September 2020 memperlihatkan kondisinya sangat baik. Bahkan jika diperhatikan, perusahaan tersebut seperti benar-benar tak terpengaruh adanya pandemi yang menjadi penghambat bisnis.

Perusahaan mampu membukukan pertumbuhan dari segi aset hingga 66,42 yoy sampai Q3 2020. Penjualan bersihnya pada tahun tersebut mencapai Rp. 58,77 triliun meskipun peningkatannya cukup tipis. Namun hal ini tentu menjadi kabar baik terutama saat pandemi.

Kinerja Perusahaan

Jika dilihat dari riwayat kinerja perusahaan, PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk busa dikatakan sudah sangat stabil. Anda dapat melihat data terakhir yang diluncurkan oleh pihak perusahaan. Bahkan tradisi kinerja positif tersebut telah berlangsung selama lima tahun terakhir.

Dengan riwayat kinerja yang berlangsung secara konsisten membuat perusahaan tersebut dinilai sangat solid. Hal tersebut tentu tak lepas dari kemampuan perusahaan dalam menyiapkan strategi bertahan selama pandemi. Pastinya juga mempengaruhi saham Indf.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari sisi kinerja keuangan yang dibuat oleh pihak perusahaan, PT. Indofood Sukses Makmur memiliki prospek sangat bagus. Ditambah lagi dengan kinerja yang diberikan. Kemampuannya dalam bertahan di situasi seperti tentu menjadi nilai tambah.

Dengan begitu, semua yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan tentu akan mempengaruhi saham Indf di Bursa efek Indonesia. Bagi Anda yang ingin membelinya, mungkin Indf menjadi salah satu rekomendasi saham yang wajib dimiliki.

 

Itulah tadi pembahasan mengenai pergerakan saham Indf selama masa pandemi. Jika dilihat dari analisisnya, perusahaan tersebut terus bergerak dengan baik dan memberikan dampak positif. Baik dari segi bisnis ataupun saham Indf di bursa efek Indonesia. 

Sumber: takeprofit.id