3 Rekomendasi Manga Josei Terbaik

Manga Josei adalah genre yang telah ada selama bertahun-tahun dan terus diterima dengan baik oleh wanita di Jepang. Artikel ini akan membahas beberapa seri manga Josei terbaik yang harus Anda baca.

Judul-judul ini semuanya berbeda, tetapi ada beberapa kesamaan yang mereka miliki: karakter wanita kuat yang membuat keputusan sendiri dan membela diri mereka sendiri; plot yang berkembang dengan baik dengan liku-liku; dan tema yang berhubungan seperti cinta, keluarga, persahabatan, pengkhianatan, norma/norma sosial masyarakat. Semua aspek ini berkontribusi untuk membuat cerita ini menyenangkan dan layak dibaca!

Daftar ini tidak dimaksudkan untuk menjadi lengkap atau definitif – ini hanya menyoroti 3 judul hebat yang menurut saya menarik. Jadi tunggu apa lagi ayo baca komik.

 

Nana

Serial manga ini mengikuti kehidupan Nana Komatsu setelah dia berhenti dari pekerjaannya di sebuah perusahaan fashion untuk mengejar mimpinya menjadi bintang rock. Manga berfokus pada gaya hidup kabur protagonis dan berisi saat-saat introspeksi. Ini juga memiliki beberapa momen di mana rahasia gelap terungkap. Sebagai pahlawan wanita, Nana Komatsu digambarkan sebagai sosok yang sensitif, namun rentan.

Nana adalah karya berseri pertama Yazawa Ai dan tetap menjadi salah satu judulnya yang paling populer.

Paradise Kiss

Cerita ini berpusat di sekitar seorang gadis SMA bernama Yukari. Dia adalah siswa yang berbakat dan jiwa yang murni, tetapi ibunya meninggal ketika dia masih muda dan ayahnya pindah ke Amerika. Akibatnya, dia tinggal bersama bibinya yang membesarkannya menjadi dingin dan materialistis. Namun, semua itu berubah ketika dia bertemu Ryouji, seorang pria misterius dari industri fashion. Dia mengajarinya tentang cinta, kebahagiaan, seni, dan kehidupan – hal-hal yang belum pernah dialami sebelumnya. Di bawah pengawasannya, dia menjadi wanita percaya diri yang semua orang kenal hari ini.

Chihayafuru

Chihaya adalah seorang tomboy dengan bakat karuta, permainan kartu berdasarkan puisi Jepang. Percaya atau tidak, karuta memiliki liga profesional di Jepang, dan impian Chihaya adalah menjadi juara dunia. Sayangnya, sekolahnya tidak memiliki klub karuta jadi dia memulai sendiri! Uniknya diantara manga atau anime tentang sekolah, Chihayafuru hampir tidak menghabiskan waktu untuk kehidupan sehari-hari para siswa, tidak ada tawa di sini kecuali tawa pembaca. Fokusnya tepat pada perkembangan Chihaya sebagai atlet dan pesaing, yang menambah kesedihan atas kekalahannya (walaupun ada banyak).