Keindahan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Di daerah Kalimantan timur terdapat tempat wisata yang sangat unik, yang mana tempat ini beda dari tempat wisata manapun. Maka dari itu kali ini saya akan menjelaskan mengenai tempat wisata unik yang berada di Kalimantan Timur ini, nama tempat wisata tersebut adalah danau labuan cermin yang merupakan danau yang memiliki air dua rasa.

 

Danau Labuan Cermin

Danau Labuan Cermin yaitu salah satu tujuan wisata yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi pada saat anda sedang berada di daerah Kalimantan Timur. Danau tersebut mempunyai keunikan yang tersendiri seperti yang sudah dijelaskan di atas danau ini mempunyai air dengan dua rasa, yaitu tawar pada bagian permukaannya dan asin pada bagian dasar danaunya.

Lokasi Danau Labuan Cermin

Untuk lokasi dari danau ini sendiri yaitu berada di alamat : Biduk-Biduk, Kec. Biduk-Biduk, Kab. Berau, Kalimantan Timur. Untuk mempermudah dalam mencari danau labuan cermin ini maka anda perlu mengaktifkan apk google maps yang ada di smartphone anda untuk mempermudah. Yang mana cara penggunaannya yaitu hanya dengan menuliskan nama Danau Labuan Cermin ini pada kolom pencarian yang letaknya berada di atas apk google maps, maka dari itu anda akan ditunjukkan rute menuju Danau Labuan Cermin ini.

Harga Tiket Masuk

Disini tidak diperlakukan untuk biaya masuknya akan tetapi anda di sini perlu menyewa perahu agar dapat ke danau yang anda inginkan ini. Untuk Biasanya biaya yang diperlukan untuk pulang pergi yaitu membutuhkan biaya sebesar 100 ribu rupiah. Biaya tersebut tergolong tidak terlalu mahal sebab apabila anda sudah di lokasi danau tersebut maka rasa penasaran dan kebahagiaan anda terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan oleh danau ini.

Daya Tarik Danau Labuan Cermin

Danau ini memiliki dua rasa terdiri dari gabungan antara air tawar dan air asin. Pada bagian dasar permukaan dari danau ini memiliki air yang rasanya asin sedangkan untuk bagian permukaan dari danau ini yaitu memiliki rasa air yang tawar.

 

Itu saja penjelasan mengenai Danau Labuan Cermin, semoga bermanfaat terima kasih.

Sumber : https://menatapnegeri.com/