Belajar Sambil Mengaji? Marbel Belajar Mengaji Solusinya !

Mengaji sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan umat muslim. Tak melulu soal pendidikan akademis, mengaji pun harus disiapkan sedini mungkin untuk mempersiapkan buah hati di masa depan agar tetap berpegang teguh pada Al Quran. Nah untuk zaman sekarang ini tak heran rasanya jika mulai bermunculan aplikasi yang memfasilitasi belajar mengaji anak.

Marbel Belajar Mengaji milik Educa Studio sangat cocok untuk anak yang tipe belajarnya harus dibarengi dengan permainan. Dengan aplikasi aplikasi belajar mengaji anak yang satu ini, anak bisa belajar mengaji dengan cara yang menyenangkan yakni sambil bermain. Berikut ini adalah beberapa fitur yang dihadirkan aplikasi Marbel Belajar Mengaji, spesial untuk si buah hati.

 

Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah

Anak bisa mengenal huruf hijaiyah melalui kartu yang tersedia dalam bahasa arab namun pengucapannya berbahasa latin, serta didukung pelafalan dalam bentuk suara. Huruf hijaiyah disini tidak sekedar dilafalkan, pembacaannya pun juga menggunakan harakat, serta ada aturan terkait dengan tanwin.

Baca Juga:  Mau belajar mengaji? Ini rekomendasi guru ngaji privat untuk anak

Dengan model yang cukup friendly untuk anak-anak, maka diharapkan anak betah untuk belajar mengaji dengan aplikasi ini. Dibekali visual dalam bentuk kartun serta suara layaknya untuk anak-anak, maka proses mengenal serta menghafal huruf hijaiyah terasa menyenangkan untuk buah hati. Bukan tidak mungkin anak akan menganggap mengaji adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan.

 

Dilengkapi Mini Game

Ada beberapa game yang terdapat didalamnya, seperti tebak huruf hijaiyah, tebak tanwin, dan tebak harokat, dimana dalam game ini juga terdapat petunjuk melalui voice over yang layak untuk anak-anak. Model gamenya pun masih sama seperti yang sudah dituliskan yaitu menggunakan karakter kartun.

Setiap kali anak mampu menyelesaikan suatu game, maka ia akan mendapatkan reward dalam bentuk bintang. Nanti akan ada reward dari bintang yang sudah berhasil dikumpulkan. Dalam game ini juga terdapat reward lain yaitu kostumisasi pakaian yang dikenakan oleh 2 karakter utama dalam aplikasi ini. Tujuan adanya reward ini seperti yang sudah sewajarnya yakni sebagai hadiah dan menjadi motivasi untuk anak agar lebih tertarik belajar mengaji. Jadi dalam aplikasi belajar mengaji anak tersebut tidak sekedar bermain.

 

Kesimpulannya, aplikasi Marbel Belajar Mengaji milik Educa Studio merupakan media yang dinilai sangat baik untuk para orang tua yang ingin anaknya belajar mengaji sambil bermain. Didukung dengan nuansa kartun dan ada unsur game di dalam aplikasi ini, belajar mengaji diharapkan menjadi aktivitas yang tidak membosankan untuk anak.

Aplikasi tersedia secara gratis di Google Play Store. Serta tidak ada lagi pembelian lain yang terdapat pada aplikasi. Nah untuk monetisasi, aplikasi Marbel Belajar Mengaji memanfaatkan iklan yang terdapat saat membuka aplikasi. Untuk model iklan ini agak sedikit menjadi kendala, mengingat kemungkinan anak untuk menyentuh iklan sangat besar, apalagi anak kecil memiliki rasa penasaran yang tinggi, maka dari itu penggunaan aplikasi belajar mengaji anak ini juga membutuhkan pengawasan orang tua.

Namun apabila Anda membutuhkan guru ngaji online secara privat maka bisa menghubungi lembaga Cendekia privat.

Hal lain yang menjadi nilai tambah bagi Marbel Belajar Mengaji ialah tersedianya 2 opsi bahasa yaitu Indonesia dan Inggris. Hal ini membuka kemungkinan pengguna yang datang dari luar Indonesia.

Jadi apa yang Anda tunggu? Ayo segera install aplikasi Marbel Belajar Mengaji dari Educa Studio agar belajar mengaji anak lebih menyenangkan.