Cara Mengcopy Link URL Instagram

Instagram adalah jejaring sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Pengguna instagram berasal dari beragam kalangan dari mulai dari artis, pebisnis, pejabat, instansi, sampai rakyat miskin. Instagram adalah jejaring sosial untuk berbagi konten foto dan video.

Dengan algoritmanya yang keren, sangat banyak sekali konten menarik yang direkomendasikan sesuai dengan minat kita. Tentu kita sangat ingin untuk membagikannya kepada orang lain lewat jejaring sosial lainnya seperti WhatsApp, Telegram dan Messenger.

Namun sungguh disayangkan tidak ada fitur download di Instagram sehingga satu-satunya cara yang bisa anda lakukan di aplikasi Instagram adalah mengcopy link instagram lalu mempastekannya ke jejaring sosial lainnya.

Namun masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat link IG Berikut ini caranya:

 

Cara Meng Copy Link URL Foto Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di smartphone lalu buka konten yang ingin kita copy link nya.
  2. Klik tiga titik yang berada di pojok kanan atas lalu klik “Salin tautan” atau “Copy Link”
  3. Sekarang anda telah mengcopy link instagram dan dapat mempastenya ke tempat lain yang anda inginkan.

 

Cara Mengcopy Link URL Akun Instagram

Untuk mengcopy link URL akun Instagram tidak jauh berbeda dengan mengcopy URL foto instagram. Berikut yang harus anda lakukan:

  1. Buka aplikasi Instagram dan pastikan dalam keadaan login.
  2. Setelah itu buka akun instagram yang ingin anda copy link URL nya.
  3. Setelah terbuka, klik tiga titik yang berada di pojok.
  4. Selanjutnya klik “Salin URL Profil” atau ‘Copy Profile URL”

 

Cara Mengcopy URL Akun Instagram Milik Sendiri.

Untuk mengcopy link instagram milik kita sendiri maka caranya agak berbeda dari cara sebelumnya karena tidak ada fitur share sehingga kita perlu membuat link url sendiri. Namun tidak usah risau karena caranya cukup simpel kok.

Pertama, bukalah aplikasi Instagram kemudian klik bagian tab profile bagian pojok kanan bawah. Jika anda perhatikan bagian atas ada nama user name kita. Lalu dibuat seperti ini: https://instagram.com/username ganti username dengan username kita sendiri.