Meski Sempit Inilah Fungsi Maksimal dari Teras Rumah

Teras berada di depan rumah sebagai ruangan yang memberikan kesan pertama ketika memasukinya. Teras rumah bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh kita agar lebih asri dan sejuk layaknya taman.

Kehadiran teras rumah seringkali diabaikan, bahkan dilupakan hingga dianggap tidak penting. Padahal jika benar-benar dimanfaatkan, teras rumah ini bisa digabungkan dengan taman rumah hingga jadi lebih cantik dan berfungsi maksimal.

Teras Rumah Jadi Nyaman

Sebagian orang menjadikan teras rumah sebagai tempat bersantai menikmati pemandangan taman rumah. Maka lengkapi taman dengan berbagai furnitur sebagai penunjangnya.

  • Pilih Perabot yang Simpel

Karena teras ini menjadi ruangan perantara sebelum masuk ke rumah, sebaiknya tidak perlu banyak perabotan. Sesuaikan kembali perabot tersebut dengan luas teras.

Cukup tempatkan 2 kursi dan 1 meja berukuran kecil, perabotan yang terlalu banyak bisa membuat teras terkesan sempit. Yang penting mejanya bisa menampung air minum dan sedikit suguhan makanan kepada tamu.

  • Pilih Perabot yang Tahan Cuaca

Karena berada di luar rumah, otomatis akan menghadapi terik matahari dan cuaca dingin di malam hari. Untuk itu perlu perabotan yang tahan cuaca agar tidak cepat rusak, apalagi yang berbahan dasar kayu biasanya tidak akan bertahan lama.

Untuk menghalau terik matahari bisa menempatkan beberapa tanaman yang sudah diatur oleh jasa pembuatan taman ketika memodifikasi taman rumah Anda.

  • Tambahkan Pernak-perniknya

Meski ukuran teras sangat mungil, namun jika mampu memanfaatkannya akan terasa lebih lapang. Salah satunya menambahkan pernak-pernik seperti meletakkan pot bunga cantik dilengkapi bunga hidup berukuran kecil.

Meletakkan beberapa tanaman hias atau bunga hidup di teras rumah bisa memberikan suasana segar. Anda juga bisa menggantungkan tanaman hias agar memberikan kesan unik, tidak monoton.

Kini peranan teras rumah tidak hanya untuk menerima tamu, lebih dari itu teras bisa berkontribusi terhadap suasana rumah menjadi lebih asri. Teras juga bisa dimanfaatkan untuk area hijau dengan menambahkan beberapa tanaman dalam pot. Perpaduan taman yang sudah diatur dengan keberadaan teras bisa membuat rumah jadi lebih fresh.