Yuk Simak Jenis-Jenis Majalah Cetak Berikut Ini!

Ide, tulisan, desain, dan fotografi adalah beberapa faktor yang dapat membuat sebuah majalah menarik untuk dibaca. Nilai sebuah majalah sangat bergantung pada bagaimana majalah itu tidak hanya menarik mata, tetapi juga hati pembaca. Ada banyak berbagai macam topik majalah, namun jika disimpulkan setidaknya ada 3 kelompok jenis majalah yang bisa kita telaah bersama, sebelum anda memutuskan menjadi penerbit majalah.

Macam-Macam Majalah Cetak

Majalah minat umum

Jenis majalah ini diterbitkan untuk khalayak luas dan fokusnya adalah pada satu atau banyak subjek yang berbeda. Setiap majalah minat umum dirancang untuk pembaca yang memiliki minat tertentu. Jenis majalah cetak ini tidak hanya menyenangkan untuk dibaca tetapi juga memberikan informasi tentang topik-topik yang disukai oleh pembaca secara spesifik. Freelancer atau penulis cerita dan artikel akan menempatkan banyak foto dan gambar di dalamnya. Hiburan, alat promosi, dan penjualan produk adalah ide utama di penerbitan atau pencetakan setiap majalah minat umum.

Famous Printing

Majalah ilmiah

Majalah semacam ini fokus pada akademisi. Anda bisa mendapatkan informasi mendalam tentang banyak mata pelajaran. Format pemberian informasi di majalah ilmiah adalah serius dan mirip dengan buku teks sekolah/kampus anda. Anda akan menemukan lebih banyak grafik dan bagan daripada gambar. Mengajar dan memberikan bantuan dalam penelitian adalah tujuan utama dari majalah ilmiah.

Majalah sensasional

Anda akan menemukan majalah sensasional dalam format seperti surat kabar. Dicetak di kertas tipis, namun ukurannya besar dibandingkan dengan majalah lain. Majalah sensasional dikatakan sebagai salah satu media penting dalam menciptakan kehebohan. Headline mencolok digunakan untuk menarik perhatian pembaca dan fokus utamanya adalah pada cerita yang berhubungan dengan selebriti atau cerita luar biasa lainnya. Para pekerja lepas atau penulis artikel-artikel majalah-majalah sensasional ini, membuatnya menarik dan penuh gambar. Biasanya dicetak dengan kertas tebal dan full color agar lebih eksklusif dan menarik perhatian. Jenis majalah cetak ini juga dikenal sebagai tabloid.

Ini adalah beberapa jenis majalah dasar yang mencakup hampir semua macam majalah. Apa pun jenis majalah yang Anda baca, pasti akan cocok dengan salah satu kategori yang disebutkan di atas. Mengetahui berbagai jenis majalah dapat membantu Anda menemukan dengan mudah bahan bacaan yang Anda sukai. Majalah tersedia untuk setiap topik yang memungkinkan, yang dapat Anda pikirkan. Apakah Anda memiliki hasrat untuk mobil atau sepeda, Anda dapat menemukan daftar panjang majalah yang dirancang khusus untuk kebutuhan informasi sepeda atau untuk pecinta mobil.

Jika Anda mencari resep lezat dari koki terkenal dunia atau tips mendekorasi rumah Anda, jangan kuatir anda dapat menemukan banyak majalah masakan dan majalah interior di toko buku. Majalah memiliki umur simpan yang lebih lama dibandingkan dengan surat kabar. Biasanya kertas berkualitas tinggi yang digunakan di majalah jauh lebih baik daripada koran dan Anda dapat membacanya kapan pun Anda mau. Anda mungkin harus membayar lebih untuk membeli majalah, tetapi ini bisa menjadi teman yang baik saat bepergian dengan kereta api atau bus. Anda dapat mencari daftar majalah yang diterbitkan tentang topik favorit Anda, di Internet.

Buat yang sudah ada bahan namun bingung mau cetak majalah dimana, anda bisa kunjungi web famousprinting.id atau menghubungi nomer 031 – 5998959, anda bisa melakukan pemesanan majalah secara online disana. Tapi jika anda tinggal di Surabaya tidak ada salahnya mendatangi langsung kantor Famous Printing Surabaya di Jl. Semalang Indah VIII No. 30, Perumahan Wisma Mukti, Surabaya Timur. 

Buat promosi gimana, cuma kebetulan saya kenal dengan pemiliknya. Hasil cetak majalahnya juga oke punya. Semoga bisa membantu