Tips Pindah Kantor Bebas Stres Menggunakan Jasa Pindahan Surabaya

Jika berencana pindah kantor, tidak ada pilihan lain selain menggunakan jasa pindahan kantor yang profesional. Yup! Pindah kantor dengan menggunakan jasa pindahan tidak boleh asal-asalan. Pastikan kegiatan pindahan dilakukan dengan teliti dan dengan baik agar kegiatan pindahan tidak menyebabkan seluruh karyawan stres.

Cara pindah kantor bebas stres

Pindah kantor memang bukan hal yang mudah, mulai dari proses memindahkan barang hingga memastikan barang sampai ke tempat dalam keadaan selamat memang hal yang cukup memusingkan. Apalagi jika ada karyawan yang kurang rapi, hal ini akan membuat proses pindahan kamu akan sangat memusingkan dan membuat barang mudah hilang.

Guna menghindari hal-hal ini, kami akan memberikan beberapa tips penting untuk membantu pindahan kantor kamu bebas stres. Apa saja caranya? Ini dia ulasannya.

  • Buat rencana pindahan jauh-jauh hari

Kamu ingin pindahan? Jika ya buat rencana pindahan jauh-jauh hari. Ketika kamu akan memindahkan lokasi kantor, kau harus menyusun strategi agar rencana pindahan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Misalnya kamu harus memindahkan barang-barang yang tidak begitu penting terlebih dahulu. Arsip bisa jadi barang pertama yang kamu pindahkan dari kantor lama ke kantor baru.

Selain itu, kamu juga bisa menyusun rencana untuk bagian kantor kamu yang lainnya. Untuk barang-barang masing-masing dari karyawan, pastikan mereka menghandle sendiri barang mereka untuk memastikan tidak ada barang dan dokumen penting yang tertinggal atau terlalu cepat dipindahkan padahal masih digunakan.

  • Tunjuk manajer pindahan

Selanjutnya, dalam sebuah kantor tidak ada posisi yang khusus ditujukan untuk mengatur pindah kantor bukan? Oleh karena itu, untuk sementara tunjuk salah satu orang sebagai manajer untuk kegiatan pindah kantor kamu. Menunjuk salah satu orang untuk manajer akan membuat proses pindahan menjadi lebih mudah.

Apakah manajer pindahan ini sangat penting? Ya! Bayangkan pindah kos yang notabenenya mengatur barang sendiri saja sudah sangat memusingkan, apalagi jika pindahan dilakukan oleh sebuah organisasi? Jika tidak di handle oleh satu orang hal ini pasti akan sangat memusingkan bukan?

Oleh karena itu, pastikan kamu menunjuk salah satu orang untuk diberikan tanggung jawab mengenai kegiatan pindahan kantor kamu. Tujuannya agar semua kegiatan dan perizinan diatur dari satu pintu sehingga lebih mudah untuk tracking barang yang hilang atau tertinggal.

  • Siapkan alat pindahan

Selanjutnya adalah menyiapkan alat pindahan, alat pindahan ini berupa boks, tape dan jangan lupa label. Label merupakan salah satu komponen dan alat pindahan yang sangat penting. Tanpa label, akan sulit bagi kamu mengenali barang yang sudah kamu masukkan ke dalam kardus. Hal ini akan menyebabkan chaos ketika sudah sampai ke kantor baru kamu. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membeli label.

  • Jangan lupa buat label dan sistem penomoran yang jelas

Label yang memiliki warna akan sangat cocok untuk memudahkan pemindahan barang. Selain menggunakan label warna, manajer pindah kantor yang kamu tunjuk harus membuat sistem penomoran yang jelas. Sistem penomoran akan membuat pengenalan kardus menjadi lebih mudah lagi. Selain itu dengan menggunakan penomoran tidak ada lagi salah tulis dan tulisan tidak jelas bukan?

Untuk memastikan proses pindahan lebih teratur dan efisien, pastikan kantor kamu menggunakan jasa pindahan kantor yang jelas dan profesional untuk menghandle proses pindahan ini. Percuma jika packing kamu sudah sempurna tapi jasa pindahan kurang profesional dan tidak memiliki sistem yang baik bukan?