Doyan Gurita? Ini Dia 3 Masakan Gurita yang Paling Terkenal!

Selain cumi yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat, saudaranya yaitu gurita pun ternyata dapat diolah menjadi makanan yang tak kalah lezatnya loh. Hewan laut yang terkenal dengan delapan tentakelnya ini biasa hidup di terumbu karang. Gurita atau yang biasa disebut octopus ini juga bisa dipelihara di dalam akuarium. Penasaran masakan apa saja yang bisa dibuat dari gurita ini? Simak ulasan mengenai olahan gurita yang paling terkenal ini

1. Sambal Gurita

Jika anda ingin menikmati sambal yang cukup berbeda dari biasanya, anda dapat mencoba sambal gurita. Gurita pun dapat menjadi alternatif bagi anda para pecinta sambal yang ingin merasakan kenikmatan yang lebih.

Cara membuatnya pun tidak jauh berbeda dengan pembuatan sambal pada umumnya. Cukup sediakan bahan-bahan sambal seperti tomat, cabe rawit, cabe merah, bawang putih, bawang merah, gula, garam, dan jangan lupa bahan utamanya yaitu gurita. Tapi untuk lebih membuat guritanya semakin empuk rebus terlebih dahulu.

2. Nakji Bokkeum

Makanan dari gurita yang kedua ini berasal dari Korea. Bagi kalian para pecinta K-Pop ataupun K-Drama pasti tidak asing dengan makanan yang satu ini. Nakji bokkeum yang dalam bahasa Inggris berarti spicy stir-fried octopus merupakan sajian gurita goreng yang ditumis dengan sayuran serta cabe khas Korea.

Bagi anda pecinta pedas, makanan ini sangat cocok untuk anda. Selain itu hidangan yang satu ini sangat cocok disantap selagi masih hangat demi menjaga kenikmatan dan kemantapan saat menyantapnya.

3. Takoyaki

Setelah melihat hidangan Korea, kini kita pergi ke negara yang berada di sebelah Korea yaitu Jepang. Bagi anda pecinta Anime atau J-Drama pasti sangat tidak asing lagi dengan makanan khas Jepang yang satu ini. Karena popularitasnya yang sangat menikmat, takoyaki ini banyak dijual di indonesia, dan dimodifikasi dengan bahan-bahan Indonesia.

Takoyaki yang berarti gurita bakar ini merupakan jenis camilan yang menggunakan gurita dan diselimuti dengan adonan tepung. Saat menyantapnya kita dapat menikmati sensasi lembut di luar serta kenyal di dalam dari guritanya. Takoyaki harus disajikan dalam keadaan masih panas, jadi anda harus meniupnya terlebih dahulu sebelum dimakan.

Itulah ulasan mengenai beberapa masakan gurita yang terkenal. Kunjungi Zona Makan untuk mendapatkan berbagai macam makanan-makanan khas di Indonesia, dan juga resep-resep masakan nikmat.