Opsi Warna Cat Buat Kamar Minimalis dan Menyenangkan

Anda ingin memiliki kamar yang minimalis dan menyenangkan? Salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah dengan memilih warna cat buat kamar yang pas. Lantas bukankah semua warna itu bagus? Semua warna memang bagus, namun beberapa warna cat kamar harus diperhatikan agar nampak indah.

Pemilihan warna untuk kamar akan mempengaruhi kenyamanan dan ketenangan penghuni kamar tersebut. Karenanya ada beberapa rekomendasi warna kamar yang bisa Anda jadikan sebagai referensi terbaik, demi menghasilkan kamar yang menyenangkan saat ditempati.

Beberapa Pilihan Warna Cat Buat Kamar

Bagi Anda yang sudah tidak sabar dengan beberapa referensi warna kamar yang bisa diaplikasikan, Anda bisa simak dan catat dengan baik pilihan di bawah ini.

1. Peach

Untuk Anda para wanita, pilihan warna peach bisa jadi pilihan warna yang menyenangkan. Warna ini memang lebih tepat digunakan untuk hunian kamar wanita dibandingkan pria. Warna ini adalah warna yang soft atau kalem.

Selain itu, warna ini bisa digunakan untuk berbagai model kamar. Baik kamar minimalis maupun kamar yang luas, warna peach bisa jadi pilihan yang pas.

Untuk melengkapi kesan tenangnya, Anda bisa memberikan sedikit paduan warna putih di beberapa sudut kamar. Kamar jadi terlihat lebih tenang dan nyaman ditempati.

2. Kuning Muda/Kuning Pucat

Pilihan warna kedua yang patut Anda coba adalah warna kuning. Namun bukan kuning mencolok, melainkan warna kuning pucat atau kuning muda. Warna kuning yang kalem ini, akan memberikan kesan nuansa kamar yang tenang.

Selain itu, pencahayaan dalam kamar akan jauh lebih baik dengan warna kalem nan cerah yang satu ini. Warna kuning pucat ini bisa Anda aplikasikan pada seluruh dinding kamar. Sedangkan untuk atap kamar, Anda bisa berikan sentuhan warna putih terang.

3. Putih Bersih

Bagi Anda yang tidak mau diribetkan dengan pilihan warna-warni kamar, Anda bisa pilih warna putih bersih sebagai opsi yang tepat. Warna cat buat kamar yang satu ini, memang sangat umum digunakan.

Namun warna putih juga bisa memberikan kesan menenangkan saat diaplikasi ke seluruh bagian kamar. Apalagi warna putih ini tergolong netral, sehingga Anda bisa menambah berbagai perabotan kamar dengan warna lain yang sesuai selera.

4. Lilac

Warna lilac adalah istilah untuk warna keunguan. Warna ini nampak lebih dewasa jika dibandingkan beberapa warna di atas. Untuk Anda yang ingin memilih warna kamar buat pasangan, warna lilac bisa jadi opsi yang cocok.

Pilihan warna cat lilac ini juga tetap cocok meskipun diaplikasikan pada ruang kamar yang minimalis. Kombinasi warna putih, lebih pas untuk melengkapi warna lilac pada kamar hunian Anda.

5. Warna Biru Tosca

Meskipun kesannya akan nampak lebih gelap, namun ternyata warna ini juga punya nuansa menenangkan untuk beberapa model kamar. Untuk model kamar minimalis dan estetik, warna biru tosca ini bisa coba Anda aplikasikan. Warna ini juga pas diaplikasikan untuk model kamar pria.  

Pada sudut-sudut bagian kamar, bisa Anda berikan pilihan warna hitam untuk melengkapi keindahan warna ini. Agar tidak terlalu nampak gelap dan tetap menenangkan, berikan sentuhan warna putih untuk atap kamar dan pilih lampu bercahaya putih yang cukup terang.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan warna cat buat kamar yang minimalis ataupun kamar yang luas nan besar. Berbagai warna tersebut bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamar. Namun beberapa opsi warna di atas, bisa Anda jadikan sebagai referensi warna kamar hunian.